Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Selama Kabur Narapidana, Bawa Sajam Jenis Badik

  • Oleh Pathur Rahman
  • 08 Maret 2023 - 09:11 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Berdasarkan hasil penggeledahan oleh tim gabungan Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Kalteng, kepada tiga narapidana yang kabur dari lapas kelas IIA Palangka Raya.

Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Kalteng Kombes Faisal F Napitupulu mengungkapkan tim gabungan menemukan beberapa barang bukti, yang di gunakan para narapidana selama kabur.

Barang bukti yang berhasil diamankan ada senjata tajam jenis badik, badik yang dibuat sendiri dari korek api gas dan ujung sendok, kunci inggris, tang, satu buah telepon genggam dan satu kaleng cat semprot.

"Kita tidak tahu ya, apakah barang bukti ini di bawa pada saat rencana kabur, atau barang - barang ini berhasil di dapatkan ketika sudah kabur, karena pada saat di ringkus pun, baju yang di pakai adalah baju - baju yang tidak pernah di pakai selama di lapas," terangnya.

Sambungnya karena baru saja di tangkap, diamankan dan segera di bawa ke Kota Palangka Raya, para. Narapidana ini tentunya baru saja akan diperiksa dan dilakukan pendalaman bagaimana narapidana ini bisa mendapatkan barang - barang tersebut.

"Dua narapida kabur sudah tertangkap dan satu narapidana meninggal dunia, para narapidana tertangkap ini tentunya akan kami minta mempertanggung jawabkan perbuatannya mereka yang sempat melakukan curanmor," pungkasnya. (PATHUR/R)

Berita Terbaru