Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Forum Gabungan Pemkab Lamandau Sempurnakan Renja 2024

  • Oleh Hendi Nurfalah
  • 13 Maret 2023 - 08:59 WIB

BORNEONEWS, Nanga Bulik - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lamandau menggelar forum gabungan perangkat daerah dalam rangka penyempurnaan rancangan rencana kerja (Renja) pemerintah daerah tahun 2024 yang digelar di Aula Kantor Bappeda dan Litbang setempat.

Saat memimpin kegiatan, Asisten Administrasi Perekonomian Pembangunan dan SDA Meigo Basel menjelaskan, forum tersebut juga sebagai wadah penampungan dan Penjaringan aspirasi masyarakat dan dunia usaha (pemangku kepentingan).

“Hal ini menunjukkan dalam pendekatan perencanaan penggunaan sistem perencanaan bawah atau bottom-up berdasarkan asas demokrasi dan desentralisasi,” sebut Meigo di Nanga Bulik, Senin, 13 Maret 2023.

Tujuan kegiatan itu untuk menyelaraskan program dan kegiatan, mempertajam indikator serta target kinerja serta menyesuaikan pendanaan program dan kegiatan prioritas berdasarkan pagu indikator untuk masing-masing perangkat daerah.

Dalam forum itu, Kepala peringkat daerah yang menangani perencanaan akan penyampaian paparan terkait tindak lanjut hasil musrembang Kecamatan dan penyusunan rencana awal Renja perangkat daerah.

“Pelaksanaannya dibagi menjadi 2 desk. Pertama, untuk infrastruktur dan ekonomi. Kedua, sosial budaya dan pemerintah,” pungkasnya. (HENDI NURFALAH/H)

Berita Terbaru