Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Legislator Palangka Raya: Perlu Regulasi Wujudkan Smart City

  • Oleh Hendri
  • 16 Maret 2023 - 20:50 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Anggota DPRD Palangka Raya, Jhony Arianto Satria Putra mengatakan, diperlukan regulasi yang jelas untuk mewujudkan smart city di kota setempat seperti yang tertuang dalam misi-misi kepala daerah.

"Ini sesuai dengan visi dan misi untuk menjadikan kota ini menjadi kota cerdas dengan memanfaatkan teknologi dan perkembangan zaman. Perlu adanya regulasi yang jelas juga untuk mencapai itu," katanya, Kamis, 16 Maret 2023.

Sebagai upaya mendukung program tersebut, tentunya harus ada regulasi sehingga visi dan misi tersebut bisa dicapai dan berdampak pada kemudahan dalam pelayanan kepada masyarakat.

"Tentu program Smart City ini sebagai upaya untuk memudahkan dalam pelayanan kepada masyarakat yang berbasis teknologi informasi," ucapnya.

Berkaca dari beberapa daerah di Indonesia yang sudah lebih dulu menjalankan program Smart City ini, seperti Kota Bandung yang memudahkan masyarakatnya dalam pengurusan surat menyurat kependudukan hanya dengan menggunakan aplikasi.

"Program Smart City ini selain memudahkan bagi masyarakat, juga bisa menjadi tolak ukur kepuasan atau kenyamanan masyarakat dalam pelayanan pemerintah," jelas politisi Partai Nasdem tersebut.

Arianto berharap pemerintah kota benar-benar mempersiapkan segala hal guna mendukung tercapainya program kota cerdas ini, seperti menyiapkan sumber daya manusianya. Selain itu harus aktif dalam mensosialisasikan kepada masyarakat setempat. (HENDRI/J)

Berita Terbaru