Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Menikmati Fantasi Komedi Ala "Dungeons & Dragons: Honor Among Thieves"

  • Oleh ANTARA
  • 27 Maret 2023 - 11:00 WIB

BORNEONEWS, Jakarta - Akhir pekan ini rumah produksi Paramount Pictures dan e-One secara resmi merilis film aksi petualangan fantasi terbaru mereka yaitu "Dungeons & Dragons: Honor Among Thieves". Film ini  menampilkan latar cerita bertema fantasi aksi dengan ayunan sihir saling serang di sana sini, semburan naga-naga menakutkan, mayat-mayat hidup yang bisa berbicara, serta balutan komedi nan kental yang mewarnai sepanjang cerita.

Alur cerita film bernuansa humor sarkas meluncur menawan berkat sosok utama Edgin Darvis (diperankan oleh Chris Pine) yang kerap menahbiskan diri sebagai perencana ulung dengan segudang rencana yang, tentu saja, tak satupun berjalan sebagaimana mestinya.

Sebagai karakter yang menjembatani cerita inti "Dungeons & Dragons: Honor Among Thieves", Edgin adalah seorang penyair-pemusik yang memiliki trauma terpendam masa lalu.

Awalnya, Edgin adalah seorang anggota bangsawan Harpers yaitu sebuah kelompok yang mengabdikan diri untuk melawan tirani dan membela kaum tak berdaya. Tetapi setelah berselisih dengan Penyihir Merah dari Thay yang jahat, tanpa disadari Edgin justru mengundang tragedi ke dalam hidupnya yang berakibat terbunuhnya sang istri.

Ia lalu memutuskan mengabaikan sumpah sebagai Harpers kemudian berusaha membesarkan sendiri sang putri Kira Darvis (diperankan oleh Chloe Coleman). Dalam perjalanan membesarkan Kira, Edgin bersahabat dengan petarung ganas penggemar berat kentang dari kaum barbarian Holga Kilgore (diperankan oleh Michelle Rodriguez).

Edgin dan Holga kemudian terlibat dalam sejumlah pencurian kecil-kecilan dan kejahatan yang tak terlalu serius, bahkan cenderung konyol. Dua sekawan itu lalu membentuk tim pencoleng bersama seorang penyihir dengan kemampuan seadanya yaitu Simon Aumar (diperankan oleh Justice Smith) dan manipulator ulung Forge Fitzwilliam (diperankan oleh Hugh Grant).

Tablet kehidupan

Satu demi satu pencurian Edgin dan kompatriotnya terbilang sukses, hingga suatu saat ia mendengar keberadaan tablet relik kuno yang dianggap dapat membangkitkan kembali orang yang telah mati.

Berusaha untuk menghidupkan kembali mendiang sang istri, Edgin lantas meminta bantuan mitranya untuk mencuri tablet tersebut. Tetapi mereka berhadapan dengan pihak yang salah. Alhasil, Edgin dan Holga mesti mendekam di dalam penjara tebing Revel End yang suram.

Usai berhasil melarikan diri dari Revel End --yang semestinya tidak terlalu perlu untuk mereka lakukan, Edgin dan Holga berupaya kembali menemui Kira yang ditinggalkan selama mereka berada dalam pengasingan di Revel End.

Tetapi Kira ternyata menampik kehadiran sang ayah walau masih menerima kehadiran kembali Holga. Menurut Kira, ayahnya Edgin sengaja meninggalkannya hanya demi berburu kekayaan lewat tablet kehidupan yang dicarinya.

Upaya Edgin dan Holga untuk meyakinkan Kira tak membuahkan hasil. Apalagi hal yang lebih menyakitkan adalah ternyata sahabat mereka Forge telah melakukan pengkhianatan dan bersekutu dengan salah satu penyihir terkuat dari kelompok Penyihir Merah yaitu Sofina (diperankan oleh Daisy Head).

Guna melakukan perlawanan terhadap Forge dan Sofina yang bersekutu, maka Edgin dan Holga berupaya mencari kembali si penyihir-berkemampuan-biasa-saja yaitu Simon Aumar. Lewat Simon pula, kawanan ini mendapatkan anggota baru yaitu seorang tiefling druid bernama Doric (diperankan oleh Sophia Lillis) dengan kemampuan mengubah diri menjadi jenis binatang apapun yang ia inginkan.

Berita Terbaru