Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

WBP di Kapuas Tunaikan Zakat Fitrah di Masjid At-Taubah Rutan

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 20 April 2023 - 14:10 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Rumah tahanan negara atau Rutan Kelas IIB Kuala Kapuas dapat menunaikan zakat fitrah langsung di Masjid At-Taubah Rutan setempat.

Kepala Rutan Kuala Kapuas Toni Aji Priyanto melalui stafnya Hadi Purwanto, yang ditunjuk sebagai panitia zakat di Masjid At-Taubah Rutan mengatakan bahwa WBP yang melakukan pembayaran zakat ini sekaligus membayarkan untuk keluarganya yang masih merupakan tanggung jawabnya.

“Mereka boleh memilih, bisa zakat dengan menggunakan beras ataupun uang tunai sesuai dengan ketentuan yang ditetapkan,” katanya, Kamis, 20 April 2023.

Hadi mengatakan salah seorang WBP yang melakukan pembayaran zakat fitrah membawa 3 kantong plastik berisi beras masing-masing beratnya adalah 2,5 Kg untuk menunaikan zakat fitrah dia sendiri serta anak istrinya.

WBP yang melakukan pembayaran zakat ini merasa dipermudah dengan adanya tempat untuk pembayaran zakat di Rutan.

“Kewajiban saya untuk berzakat dan menzakati anak istri saya dapat ditunaikan di sini. Semoga seluruh petugas di Rutan ini dimudahkan segala urusannya," ucap WBP berinisial AR (33) itu usai menuanaikan pembayaran zakat fitrah. (DODI RIZKIANSYAH/H)

Berita Terbaru