Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Polresta Palangka Raya Amankan Aksi Damai Gepak Kalteng

  • Oleh Pathur Rahman
  • 04 Mei 2023 - 15:20 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Polresta Palangka Raya menerjunkan 81 personel untuk melakukan pengamanan (PAM), aktivitas damai yang dilakukan oleh organisasi masyarakat Gepak Kalteng.

Kapolresta Palangka Raya Kombes Pol Budi Santosa melalui Kabag Ops Kompol Ganda B Napitupulu menyampaikan, dalam aksi pam pihaknya dibantu oleh Ditsamapta Polda Kalteng, Kodim 1016 Palangka Raya, Satpol PP, Dishub dan Damkar Kota Palangka Raya.

"Jadi sebelum melakukan aksi pam, kami melakukan apel dan memberikan arahan pengamanan sebagai bentuk kesiapan sekaligus pengecekan para personel," katanya, Kamis 4 Mei 2023.

Lebih lanjut pria dengan pangkat satu melati di pundaknya ini menyampaikan, aksi pam ini pihaknya lakukan untuk menjaga keamanan aksi damai dan juga mencegah terjadinya aksi kriminalitas selama kegiatan.

Di mana aksi damai atau aksi demo, biasanya cukup rawan terjadinya gangguan Kamtibmas, terlebih kalau diantara peserta aksi ada yang melakukan provokasi untuk melakukan aksi anarkis.

"Hari ini aksi damai dari Gepak bisa berjalan dengan baik, aman tentram dan lancar, tidak ada aksi anarkis, semua aman terkendali serta kondusif, hal ini dikarenakan Sekretaris Daerah Kota Palangka Raya Hera Nugrahayu langsung turun menemui mereka," pungkasnya. (PATHUR/J)

Berita Terbaru