Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab Lamandau Siapkan Beasiswa Bagi Lulusan SMA

  • Oleh Hendi Nurfalah
  • 09 Mei 2023 - 10:45 WIB

BORNEONEWS, Nanga Bulik – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lamandau telah menggelontorkan dana beasiswa bagi lulusan SMA/Sederajat untuk melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi sebagai wujud komitmen peningkatan kualitas sumber daya manusia di daerah setempat.

Hal itu disebutkan Bupati Lamandau Hendra Lesmana saat menghadiri acara perpisahan Siswa dan Siswi SMAN 1 Sematu Jaya. Selain dana yang bersumber dari APBD Kabupaten Lamandau, ada juga beasiswa yang anggarannya bersumber dari dana Corporate Social Responsibility atau CSR perusahaan.

“Pemerintah Daerah terus memberikan perhatian di bidang pendidikan terutama bagi anak-anak kita yang melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi. Telah disiapkan beasiswa pendidikan untuk menciptakan SDM yang berkualitas, sehingga SDM kita memiliki daya saing yang tinggi,” beber Bupati Hendra, Selasa, 9 Mei 2023.

Setidaknya ada 5 jenis atau macam beasiswa yang disediakan untuk para mahasiswa. Yang dari APBD diantaranya adalah beasiswa berprestasi dan tidak mampu sebesar Rp4,2 juta per tahun untuk tiap orang. Sedangkan untuk mahasiswa kedokteran mendapatkan bantuan beasiswa Rp10 juta per tahun per orang.

Selanjutnya beasiswa bagi mahasiswa yang akan mengajukan tugas akhir/skripsi sebesar Rp 2,5 juta per orang bagi yang menempuh pendidikan S1 dan Rp 1,5 juta per orang bagi yang menempuh pendidikan D3. Sementara, beasiswa dari dana Corporate Social Responsibility atau CSR perusahaan sebesar Rp 4,2 juta per tahun per orang.

“Melalui program beasiswa mahasiswa ini diharapkan kedepannya Kabupaten Lamandau memiliki SDM yang unggul dan dapat melanjutkan pembangunan di daerah,” harapnya.

Dalam acara tersebut, Bupati juga mengucapkan selamat atas kelulusan 100% dari siswa-siswi SMAN 1 Sematu Jaya. Ia berharap, dengan ilmu yang didapatkan mampu menjadi modal awal untuk melangkah ke jenjang lebih tinggi.

“Kita sebagai orang tua hanya bisa mendukung dan memfasilitasi kepada anak-anak yang menjadi pilihannya,” tandas Hendra. (HENDI NURFALAH/H)

Berita Terbaru