Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Legislator Kalteng Apresiasi Usulan Pemindahan Tiang Listrik di 2 Desa ini Terealisasi

  • Oleh Donny Damara
  • 09 Mei 2023 - 13:40 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Legislator Kalteng Jainudin Karim mengapresiasi usulan pemindahan tiang listrik yang ada di Desa Bagendang Permai dan Bagendang Hilir, Kecamatan Mentaya Hilir Utara, Kotim direalisasi oleh pemda setempat dan pihak PLN.

Jainudin mengungkapkan, sebelumnya masyarakat dari dua desa itu mengusulkan agar sekitar 50 buah tiang listrik di wilayah sungai mentaya supaya dipindah kedataran yang lebih tinggi karena situasinya sudah sangat mengkhawatirkan.

"Kita patut bersyukur aspirasi itu direalisasi oleh pemda dan pihak PLN di Kotim. Karena memang kondisi tiang listrik sebelumnya hampir roboh dan sangat berbahaya bagi keselamatan masyarakat disana, kesiap siagaan PLN ini kita patut apresiasi," ucapnya, Selasa, 9 Mei 2023.

Jainudin mengatakan, pemindahan tiang listrik itu sangat dinantikan oleh masyarakat di Desa Bagendang Permai dan Bagendang Hilir. Pasalnya, listrik merupakan salah satu kebutuhan dasar masyarakat yang harus dapat dipenuhi oleh pemerintah.

"Yang terpenting yaitu keamanan dan kenyamanan bagi masyarakat, apabila tiang liatrik itu dipindah maka aman bagi masyarakat disana, kebutuhan listrik pun bisa terpenuhi tanpa ada kekhawatiran kedepannya akan putus akibat tiangnya roboh," ujarnya.

Selain di dua desa itu, ada sejumlah desa lain di wilayah Kotim yang mengalami hal serupa seperti Desa Jaya Karet, Jaya Kelapa, serta Basirih Hulu di Kecamatan Mentaya Hilir Selatan. Sehingga, diharapkan itu juga bisa mendapat penanganan dari pihak PLN.

"Kita harap tentu persoalan sama yang dialami sejumlah desa tersebut bisa segera juga ditangani untuk memberikan keamanan dan kenyamanan bagi masyarakat disana. Perlu diketahui terkait itu juga menjadi usulan masyarakat," tandasnya. (DONNY D/H)

Berita Terbaru