Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Tips Kuliner Sehat

  • Oleh Pathur Rahman
  • 25 Mei 2023 - 14:10 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Kepala BLUD UPT Puskesmas Pahandut dr Muhammad Rizal ingin memberikan tips kuliner sehat agar bisa berkuliner dengan nyaman.

Pertama, masyarakat diminta memilih menu yang banyak mengandung sayur - sayuran, kedua perhatikan jumlah kalori dalam makanan yang ingin di santap, ketiga hindari perut kosong sebelum kulineran.

Hal ini untuk mencegah masyarakat makan berlebihan saat wisata kuliner, jika makan berlebihan, ingat selalu untuk membakar kalori dengan melakukan aktivitas fisik setelah wisata kuliner.

"Yang perlu masyarakat ketahui, kebutuhan asupan maksimal seseorang perhari adalah, gula sebanyak 4 sendok makan, garam satu sendok teh lemak lima sendok makan," katanya, Kamis, 25 Mei 2023.

Sambungnya, tips kuliner sehat ini tentunya mencegah agar masyarakat makan berlebihan, yang tentunya dapat menyebabkan masyarakat menjadi obesitas, obesitas sendiri bisa mengundang beberapa penyakit.

"Ayo masyarakat Kota Palangka Raya, jaga kesehatan tubuh sejak dini, dengan cara mengikuti tips kuliner sehat, karena dengan tubuh yang sehat masyarakat bisa menjadi produktif," pungkasnya. (PATHUR/J)

Berita Terbaru