Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Cek Kendaraan Dinas Bhabinkamtibmas, ini Pesan Wakapolres Kapuas

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 25 Mei 2023 - 18:00 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Dalam rangka meningkatkan kesiapsiagaan serta pelayanan kepada masyarakat, Wakapolres Kapuas, Kompol Asdini Pratama Putra melakukan pemeriksaan kendaraan bermotor dinas roda dua Bhabinkamtibmas.

Wakapolres langsung mengecek satu persatu kendaraan dinas yang melekat pada masing-masing Bhabinkamtibmas, bertempat di halaman Mapolres setempat.

Bhabinkamtibmas sebagai miniatur Polri di tingkat desa, Bhabinkamtibmas harus mampu menyelesaikan setiap permasalahan sekaligus berfungsi sebagai motor penggerak dan motivator pembangunan menuju kesejahteraan masyarakat yang lebih baik. 

"Oleh sebab itu, negara telah memberikan sarana prasarana lengkap berupa kendaraan bermotor dan kelengkapan lainnya," kata Wakapolres, Kamis, 25 Mei 2023.

Wakapolres Kapuas menekankan agar seluruh Bhabinkamtibmas merawat kendaraan dinas yang dipegang, apabila ada kerusakan segera koordinasikan dengan Bag Logistik Polres Kapuas untuk diajukan pemeliharaan dan perawatan. 

“Bhabinkamtibmas selaku ujung tombak Polri dalam memberikan perlindungan, pengayoman serta pelayanan kepada masyarakat harus menampilkan penampilan yang baik, hal ini juga dapat dilihat dari kondisi kebersihan serta kondisi kendaraan yang digunakan disamping penampilan perorangan baik itu seragam maupun sikap tampang,” ucapnya.

Kompol Asdini juga meminta agar setiap personel Bhabinkamtibmas dapat menyikapi perkembangan situasi terkini di masyarakat. 

"Bhabinkamtibmas harus selalu bersinergi dengan Babinsa dan aparat desa, Serta diminta selalu meningkatkan kegiatan sambang agar terjalin silaturahmi yang baik dengan warga binaannya. 

“Setiap ada permasalahan ataupun kegiatan Bhabinkamtibmas wajib ada di tengah-tengah masyarakat," pungkasnya. (DODI RIZKIANSYAH/H)

Berita Terbaru