Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Masyarakat Sukamara Diharapkan Jaga Kondusifitas Jelang Pemilu 2024

  • Oleh Norhasanah
  • 01 Juni 2023 - 12:41 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Masyarakat Kabupaten Sukamara diharapkan dapat menjaga kondusifitas jelang Pemilu 2024, sehingga tahapan Pilpres dan Pileg bisa berjalan aman damai hingga pelaksanaan pemungutan suara pada 14 Februari 2024 mendatang.

"Saya berharap, wilayah kita selalu dalam kondisi aman dan tentram," ucap Ketua DPD Nasdem Sukamara, Damanhuri, Kamis, 1 Juni 2023.

Pesta demokrasi memang sangat berpotensi adanya perpecahan, sehingga hal tersebut harus dihindari dengan saling menghormati pilihan masing-masing agar situasi Kamtibmas di Bumi Gawi Barinjam bisa terus dijaga.

"Beda dukungan, beda pilihan adalah hal yang wajar dalam Pemilu. Jadi saya meminta kepada masyarakat bahwa persatuan wajib dijaga," pesan Daman.

Dia juga berharap kepada pihak penyelenggara KPU dan Bawaslu agar menjaga netralitas, karena awal dari hal-hal yang tidak diinginkan biasanya berawal dari ketidak netralan sebagai pemicu awal.

"Selain itu, kita juga memberikan apresiasi kepada Polres Sukamara karena terus menjaga stabilitas keamanan, serta selalu mengawal setiap tahapan Pemilu 2024 yang mulai berjalan," tuturnya.

Daman meminta agar masyarakat juga berperan aktif dalam menjaga lingkungannya masing-masing, agar hal-hal yang dapat merusak stabilitas keamanan dapat dicegah sedini mungkin.

"Masyarakat harus peduli dengan lingkungan sekitarnya, apabila ada hal yang mungkin berpotensi menggangu kamtibmas bisa langsung dilaporkan kepada kepolisian," pungkas Damanhuri.  (NORHASANAH/R)


TAGS:

Berita Terbaru