Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Camat Kahayan Tengah Imbau Masyarakat Cegah Karhutla

  • Oleh M Pradila Kandi
  • 05 Juni 2023 - 10:30 WIB

BORNEONEWS,Pulang Pisau - Camat Kahayan Tengah Siswo mengimbau kepada seluruh lapisan masyarakat untuk tetap mewaspadai dan mencegah terjadinya bencana kebakaran hutan lahan (Karhutla).

Untuk saat ini, pihaknya bersama TNI, POLRI serta instansi terkait lainnya di setiap desa terus melakukan koordinasi dalam upaya meningkatkan kesiapsiagaan pencegahan karhutla.

"Saat ini, upaya yang kami lakukan berupa pencegahan dini dengan memberikan imbauan agar tidak menimbulkan karhutla,"ucap Siswo, Senin 5 Juni 2023.

Ia menjelaskan, sebanyak 14 desa yang ada di Kecamatan Kahayan Tengah hampir seluruhnya dipastikan memiliki tingkat titik kerawanan terjadinya Karhutla. Sementara itu, ada dua desa yang memiliki tekstur tanah gambut tinggi yaitu Desa Tanjung Sanggalang dan Desa  Penda Barania.

"Semua Desa berpotensi terjadi Kathutla, sehingga perlu adanya kesadaran masyarakat agar tidak melakukan pembakaran di saat berkebun atau membuka lahan,"jelasnya.

Siswo berharap, masyarakat bisa saling menjaga dan tidak lalai dalam kewaspadaan mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan. Upaya sosialisasi disetiap Desa yang ada di Kecamatan Kahayan Tengah juga terus digerakkan. ( M PRADILA KANDI/H)

Berita Terbaru