Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Rakor Persiapan Pilkades di 35 Desa, Ini Kata Bupati Murung Raya

  • Oleh Trisno
  • 07 Juni 2023 - 18:10 WIB

BORNEONEWS, Puruk Cahu - Bupati Murung Raya Perdie M. Yoseph secara resmi membuka rapat koordinasi persiapan pelaksanaaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak di 35 Desa di 9 Kecamatan se – Kabupaten Murung Raya yang berlangsung di aula Cahai Ondhui Tinggang.

Acara tersebut diawali dengan laporan oleh Ketua Panitia Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Serampang yang juga menjabat sebagai Asisten I Sekretariat Daerah (Setda) Murung Raya.

Ia mengatakan Pilkades serentak di 35 desa akan dilaksanakan 9 juni 2023 dan telah melalui berbagai tahapan yang sudah terlaksana dimulai dari tahapan persiapan, tahapan pencalonan, dan sebentar lagi hadapi tahapan pemungutan suara.

“Pilkades pada tahap ini diikuti oleh 112 calon kepala desa yang telah melalui tahapan seleksi bakal calon kepala desa sesuai persyaratan yang ditentukan oleh peraturan yang berlaku,” ucapnya.

Tak hanya itu ia mengungkapkan tujuan digelarnya rapat persiapan koordinasi pilkades serentak untuk 35 Desa se – Kabupaten Murung Raya untuk mendengarkan laporan dari setiap Camat dan ketua panitia pemilihan Kepala Desa tentang persiapan Pilkades sehingga terjalin koordinasi yang baik.

“Agar pilkades serentak berjalan dengan baik, damai, lancar, tertib, aman dan kondusif serta berjalan sesuai perundang – undangan yang berlaku,” ungkapnya

Selain itu, Ia menambahkan bahwa setelah tahapan pemungutan suara dan penetapan kepala desa terpilih akan dilaksanakan pelantikan kepala desa terpilih nantinya yang akan direncanakan pada tanggal 21 agustus 2023.

Sementara, Bupati Murung Raya Perdie M. Yoseph dalam sambutannya menuturkan untuk kelancaran pilkades di 35 Desa merupakan tanggung jawab bersama yang di mulai secara berjenjang diantaranya dari panitia pilkades, tripika kecamatan, kapolsek, Danramil, sampai ke kabupaten.

“Kami perlu dukungan semua pihak termasuk seluruh ketua panitia pilkades yang hadir hari ini dalam rapat ini untuk menyamakan persepsi kita,” ujar Bupati.

Dimana menurutnya rapat koordinasi diperlukan sehingga dapat meminimalisir masalah dan hal-hal yang berpotensi menimbulkan gesekan-gesekan di tengah-tengah masyarakat, baik antar kandidat maupun antar pendukung.

Berita Terbaru