Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemko Palangka Raya Tuntas Konsultasi Publik Tahap I KLHS 2025-2045

  • Oleh Hendri
  • 20 Juni 2023 - 15:30 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Pemko Palangka Raya telah menyelesaikan konsultasi publik tahap I Penyusunan Kajian Lingkungan Hidup Strategis (KLHS) Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD) Tahun 2025-2045.

Sekretaris Daerah Kota Palangka Raya, Hera Nugrahayu menyampaikan tujuan diwajibkannya menyusun KLHS yakni menjaga keberlangsungan sumber daya dan menjamin keselamatan, kemampuan dan kesejahteraan.

"Terutama mutu hidup generasi masa kini serta generasi masa depan dengan memperhatikan prinsip dan tujuan pembangunan berkelanjutan," katanya, Selasa, 20 Juni 2023.

Pemerintah dalam hal ini bekerjasama dengan Universitas Palangka Raya akan mendampingi dan membantu sampai selesai tahap validasi dari Dinas Lingkungan Hidup.

Diharapkan dengan terlaksananya konsultasi publik ini, proses penyusunan KLHS dapat berjalan dengan baik agar dapat diintegrasikan dalam rancangan awal RPJPD Kota Palangka Raya Tahun 2025-2045.


Pada konsultasi itu pihaknya mengundang narasumber dan tenaga ahli dari Universitas Palangka Raya, Ketua Borneo Nature Foundation Kalimantan Tengah, Kepala Perwakilan Global Green Growth Institute (GGGI) Kalselteng.

Selain itu juga diundang para Damang, Perwakilan Rumah Sakit, Klinik maupun SPBU, perwakilan Akademisi dan tim Pokja penyusun KLHS RPJPD. (HENDRI/Y)

Berita Terbaru