Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Sah, KPU Tunjuk Anggota KPU Barsel Periode 2023-2028

  • Oleh Hermawan Dian Permana
  • 24 Juni 2023 - 12:02 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya – KPU Pusat telah menunjuk lima orang anggota KPU terpilih untuk Kabupaten Barito Selatan (Barsel).

Lima orang terpilih berdasarkan abjad adalah Billyo Rentas, Deny Fakhriza, Gazalirrahman, Mulyawan dan terakhir Roslina.

Penunjukan ini berdasarkan surat pengumuman KPU Nomor 57/SDM.12-Pu/04/2023 tentang calon anggota komisi pemilihan umum kabupaten/kota terpilih pada 48 (empat puluh delapan) kabupaten/kota di 7 (tujuh) provinsi periode 2023 – 2028.

Perlu diketahui sebelum dilakukan pengumuman, KPU melalui panitia seleksi telah melakukan berbagai tes, mulai dari  seleksi administrasi, tes CAT, psikologis, dan wawancara, hingga terakhir uji kelayakan dan kepatutan.

Sebelumnya terdapat 10 orang yang diusulkan tim seleksi ke KPU pusat untuk mengikuti uji kelayakan dan kepatutan, mulai dari Billyo Rentas, Daan Rismon, Deny Fakhriza, Edi Kristianto, Gazalirrahman, Joob Okta Purada Hutabarat, Kujang Rosayadi, Mulyawan, Roslina, dan Yuhadi.

Namun dari 10 orang usulan tersebut dilakukan seleksi kembali oleh KPU pusat dan akhirnya mengeluarkan hasil akhir lima orang terpilih. (HERMAWAN DP/J)

Berita Terbaru