Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

10 Pekan Jelang Piala Eropa Perancis Unjuk Kekuatan

  • 30 Maret 2016 - 20:02 WIB

TIMNAS Perancis mu'lai memperlihatkan kekuatannya 10 pekan jelang men'jadi tuan rumah Piala Ero'pa 2016.

Tim berjuluk Les Bleus itu menang telak de'ngan skor 4-2 atas Rusia pada per''tandingan persahabat'an yang dimainkan di Stade de France, Paris, Ra'bu (30/3/2016) dini hari.

Kemenangan itu meru'pa'kan yang kedua bagi 'Ayam Jantan' dalam sepekan terakhir setelah dua ha'ri sebelumnya menga'lah'kan Belanda di Amsterdam dengan skor 2-3.

Sedangkan secara kese'lu'ruhan, Prancis telah men'catat tujuh kemenangan dari delapan pertandingan ter'akhir.

Rentetan kemenangan kon'se'kutif di laga uji coba membuat pelatih Prancis Didier Des'champs menatap Euro 2016 dengan kepercayaan di'ri tinggi. 

Setelah menyaksikan N'Golo Kante mencetak gol per'tama di level internasio'nal dalam debut kandang yang diikuti lesakan dari Andre-Pierre Gignac, Dimitri Pa'yet, serta Kingsley Coman, Des'champs optimistis bakal mem'bawa Prancis bersinar di tanah sendiri saat turnamen resmi digelar 10 Juni mendatang.

'Ada banyak hal hebat pa'da malam ini (Rabu dini hari WIB). Para pemain bekerja'sa'ma dengan baik dan bermain ce'pat,' kata Deschamps saat kon'ferensi pers seusai laga.

'Bagaimanapun, mari ja'ngan terbuai. Ini hanya dua per'tandingan meski ada ba'nyak hal positif.'

'Meraih kemenangan konse'ku'tif bagus untuk kepercaya'an diri, untuk ketenangan. Ini menempatkan kami sedi'kit rehat dari jurnalis, tapi ti'dak ada jaminan. Beberapa pe'main akan direset sebelum per'tandingan pertama kami me'lawan Rumania pada 10 Ju'ni 2016,' sambungnya.

Menilik dari catatan apik Pran'cis setelah dibesut Deschamps, 'Ayam Jantan' memang patut diunggulkan pa'da Euro nanti.

Walau selama 16 tahun ter'ak'hir (setelah menjadi juara Ero'pa pada 2000) perjalanan Pran'cis di Euro tidak bagus, bu'kan tak mungkin Deschamps mampu mengubah per'untungan itu. Apalagi tur'na'men dimainkan di rumah sen'diri.

Dari pertandingan lain, Jer''man yang menjamu Italia di Allianz Arena, Munchen, ber'hasil bangkit dengan me''nang telak 4-1.

Sementara itu, Inggris yang sem'pat menuai pujian seting'gi langit pascamengalahkan Jer'man, justru tumbang di ta'ngan Belanda dengan skor akhir 1-2. (Ant/B-3) 

Berita Terbaru