Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pegawai dan Warga Binaan Rutan Kuala Kapuas Jalani Tes Urine, Ini Hasilnya

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 04 Juli 2023 - 20:40 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Pegawai dan sejumlah warga binaan di Rumah Tahanan Nergara (Rutan) Kelas IIB Kuala Kapuas menjalani tes urine pada Selasa, 4 Juli 2023.

Kegiatan tersebut dilakukan sebagai tindak lanjut arahan Kepala Kantor Wilayah Kementrian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kakanwil Kemenkumham) Kalimantan Tengah.

Pelaksanaan test urine ini di bawah koordinasi Kepala Rutan Kuala Kapuas, Toni Aji Priyanto selaku Pembina Tim Satopspatnal Rutan Kuala Kapuas dalam menindak lanjuti arahan Divisi Pemasyarakatan Kanwil Kumham Kalteng. 

Pelaksaan tes urine juga diawasi Kepala Kesatuan Pengamanan Rutan (KPR) Kuala Kapuas, Hendrik Hariyadi. 

Toni Aji Priyanto menjelaskan kegiatan ini merupakan bagian dari agenda Tim Satopspatnal Rutan Kapuas dan Divisi PAS dalam hal deteksi penyalahgunaan narkoba. 

Tidak hanya melibatkan pegawai tetapi juga melibatkan warga binaan secara acak untuk dilakukan test urine, pelaksanaan tes urine dilakukan secara transparan. 

"Alhamdulillah dari hasil test urine hari ini Pegawai dan Warga Binaan dinyatakan negatif menggunakan narkoba," katanya, seusai kegiatan.

Ia menjelaskan sesuai arahan Kakanwil menjelaskan bahwa pelaksanaan test urine akan terus dilakukan sebagai upaya nyata Kanwil Kemenkumham Kalteng khususnya Divisi Pemasyarakatan membersihkan Lapas/Rutan dari penyalahgunaan narkoba. 

Kegiatan test urine bagi petugas dan warga binaan ini tetap dilaksanakan yang tentunya tetap menerapkan protokol kesehatan. (DODI RIZKIANSYAH/J)

Berita Terbaru