Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Fraksi NasDem Hanura DPRD Gumas Apresiasi Perolehan Opini WTP oleh Pemerintah Daerah

  • Oleh Riska Yulyana
  • 07 Juli 2023 - 12:30 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun - Fraksi Partai NasDem Hanura DPRD Gunung Mas memberikan apresiasi kepada pemerintah daerah atas penghargaan opini wajar tanpa pengecualian (WTP) yang diraih pada tahun 2022 ini.

"Kami ingin menyampaikan apresiasi dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Bupati dan seluruh unsur di Pemerintahan Daerah Kabupaten Gunung Mas atas diraihnya kembali opni WTP pada tahun 2022," ujar Ketua Fraksi Partai NasDem Hanura DPRD Gunung Mas Evandi, Jumat, 7 Juli 2023.

Hal itu kata Evandi berdasarkan dari Laporan Hasil Pemeriksaan Badan Pemeriksaan Keuangan Republik Indonesia (BPK RI) Perwakilan Provinsi Kalimantan Tengah atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Kabupaten Gunung Mas. 

Dengan demikian Kabupaten Gunung Mas telah rnemperoleh WTP atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah sebanyak 8 kali, yaitu pada tahun anggaran 20t2,2016, 2017, 2019,2020, 2021 dan 2022.

"Kami berharap prestasi seperti ini dapat dipertahankan dan ditingkatkan lagi. Serta menjadi tolak ukur dalam pengelolaan keuangan daerah selanjutnya," tukas Evandi.

Sebelumnya Bupati Gunung Mas Jaya S Monong menghadiri langsung penandatangan berita acara sekaligus penyerahan Laporan Hasil Pemeriksaan atas laporan keuangan Pemerintah Daerah tahun anggaran 2022 kabupaten/kota se-wilayah provinsi Kalimantan Tengah, Jumat, 19 Mei 2023.

"Puji Tuhan, Pemerintah Kabupaten Gunung Mas kembali meraih opini WTP tujuh kali berturut-turut," ujar orang nomor satu di Bumi Habangkalan Penyang Karuhei Tatau itu.

"Terima kasih kepada semua pihak dan semoga keberhasilan ini dapat berkelanjutan di tahun-tahun berikutnya, serta terus kita tingkatkan di masa mendatang demi Gunung Mas yang sejahtera dan bermartabat," imbuh Jaya. (RISKA YULYANA/H)

Berita Terbaru