Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pj Kades Baru Dilantik Diingatkan Laksanakan Pembangunan Merujuk Program 3 Smart

  • Oleh Riska Yulyana
  • 20 Juli 2023 - 12:20 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun - Bupati Gunung Mas Jaya S Monong mengingatkan kepada Pejabat (Pj) Kepala Desa (kades) yang baru dilantik untuk melaksanakan pembangunan desa dengan merujuk pada tiga konsep smart city.

"Dalam merencanakan dan melaksanakan pembangunan desa, kami mengingatkan Bapak/Ibu untuk mendasarkan pembangunan desa memperhatikan potensi daerah dengan merujuk 3 konsep Smart City," ujar Jaya, Kamis, 20 Juli 2023.

Selain itu juga, Pj Kades diminta untuk melaksanakan pembangunan desa yang selaras dan sejalan dengan Visi Bupati Gunung Mas, yaitu "Terwujudnya Kabupaten Gunung Mas Yang Bermartabat, Maju, Berdayasaing, Sejahtera, dan Mandiri" (BERJUANG BERSAMA).

Dia melanjutkan, program tiga konsep smart city yang dimaksud yakni smart agro, pengembangan bidang pertanian yang modern dengan hadirnya teknologi dunia pertanian.

Lalu, smart human resources, peningkatan kualitas sumber daya manusia (SDM) sebagai penentu keberhasilan pembangunan daerah.

Selanjutnya, smart tourism, pembangunan sektor pariwisata yang dipadukan  kekayaan budaya dan adat istiadat lokal serta teknologi informasi.

"Dengan teraplikasinya 3 konsep smart city tersebut, maka pembangunan Kabupaten Gunung Mas yang bermartabat, maju, berdaya saing, sejahtera, dan mandiri dapat terwujud," tukasnya.

Sebelumnya pada Selasa, 18 Juli 2023, Bupati Gunung Mas Jaya S Monong melantik Gali sebagai Pj Kades Mangkuhung Kecamatan Miri Manasa menggantikan Yunanto, lalu Bupati melantik Rawan menjadi Pj Kades Fajar Harapan Kecamatan Manuhing menggantikan Wahidin dan melantik Yediershen menjadi Pj Kades Batu Nyapau Kecamatan Tewah menggantikan Suriansyah. (RISKA YULYANA/J)

Berita Terbaru