Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ahmad Toyib: Aparatur Pemadam Kebakaran Harus Kuasai Upaya Pencegahan dan Penanggulangan

  • Oleh Hermawan Dian Permana
  • 24 Juli 2023 - 23:55 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Plt Kepala Badan Penanggulangan Bencana dan Pemadam Kebakaran (BPBPK) Kalteng Ahmad Toyib mengingatkan aparatur pemadam kebakaran harus kuasai upaya pencegahan dan penanggulangan.

"Seorang aparatur pemadam kebakaran harus memahami pentingnya upaya pencegahan kebakaran melebihi upaya penanggulangannya," ungkap Toyib dalam keterangannya saat di Palangka Raya, Senin 24 Juli 2023.

Selain itu, menurut dia, aparatur pemadam kebakaran harus mengerti bagaimana kebakaran terjadi, penjalarannya, dan bagaimana pencegahan dan penanggulangannya.

Kemudian, kesadaran tentang pentingnya meningkatkan perilaku keseharian dalam pencegahan kebakaran, mengenal beberapa sarana dan prasarana peralatan pencegahan dan penanggulangan kebakaran, mengantisipasi dan mengurangi kerugian akibat kebakaran.

Selain itu, juga mampu memadamkan kebakaran tingkat awal dengan melakukan pemadaman api ringan dan berkoordinasi tingkat lanjut dengan manajemen tanggap darurat lainnya.

Termasuk, mampu bekerja secara berkelompok untuk mengorganisir pada keadaan darurat khususnya kondisi kebakaran. (HERMAWAN DP/H)

Berita Terbaru