Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

40 Mahasiswa IAIN Palangka Raya KKN ke Lamandau

  • Oleh Hendi Nurfalah
  • 28 Juli 2023 - 15:20 WIB

BORNEONEWS, Nanga Bulik - Kabupaten Lamandau kedatangan 40 mahasiswa dari Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Palangka Raya yang akan melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN) ke sejumlah desa yang ada di daerah setempat.

Kedatangan mereka langsung disambut oleh Bupati Lamandau Hendra Lesmana di Gedung LPTQ Kabupaten Lamandau. Bupati menyambut pelaksanaan KKN oleh 40 mahasiswa yang terdiri dari 11 laki-laki dan 29 perempuan. Pengabdian kepada masyarakat ini akan dilaksanakan selama 45 hari.

Dari 40 mahasiswa IAIN Palangka Raya itu, mereka akan disebar ke empat desa di Kabupaten Lamandau, yakni Sungai Mentawa, Liku Mulya Sakti, dan Perigi Raya Kecamatan Bulik, serta Desa Jangkar Prima Kecamatan Sematu Jaya.

“Dengan dilaksanakannya KKN diharapkan ada feedback yang baik untuk adik-adik mahasiswa maupun masyarakat di lokasi yang menjadi tempat KKN,” kata Hendra di Nanga Bulik, Jumat, 28 Juli 2023.

Orang nomor satu di Kabupaten berjuluk Bumi Bahaum Bakuba itu berharap, selama pelaksanaan KKN tersebut para mahasiswa mampu menjadi pionir di tengah masyarakat, bagaimana hal-hal baik itu bisa ditunjukkan dan diaplikasikan.

Bupati juga berpesan agar dalam pelaksanaan KKN para mahasiswa bisa menjaga nama baik institusi serta mendapatkan pengalaman nyata dan berharga untuk mengasah keterampilan wawasan dan daya nalarnya terutama di dalam mengatasi masalah yang dihadapi masyarakat.

“Selamat datang di Kabupaten Lamandau, semoga kegiatan KKN ini bermanfaat bagi masyarakat setempat,” ucapnya. (HENDI NURFALAH/J)

Berita Terbaru