Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

KSM Dorong Pelajar di Lamandau Kembangkan Bakat Sains

  • Oleh Hendi Nurfalah
  • 16 Agustus 2023 - 11:50 WIB

BORNEONEWS, Nanga Bulik - Kompetisi Sains Madrasah (KSM) tingkat Kabupaten Lamandau diharapkan mampu melahirkan siswa berbakat dibidang sains, sehingga para pelajar madrasah tidak kalah bersaing dengan pelajar sekolah umum lainnya.

Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Lamandau, Muhidin Arifin mengungkapkan, para peserta yang berhasil menjadi juara pada KSM tingkat kabupaten akan dikirimkan ke ajang KSM tingkat Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng).

Output dari kegiatan ini diharapkan akan lahir anak berprestasi sesuai dengan bidang kemampuannya. Hal ini tentu akan membanggakan orangtua, keluarga, sekolah dan daerah,” beber Arifin di Nanga Bulik, Rabu, 16 Agustus 2023.

Ia mengatakan, pelajar madrasah harus bisa mengembangkan potensi dan bakatnya. Kondisi tersebut dapat terwujud dengan keseriusan untuk belajar dan menggali potensinya. Kompetisi kali ini merupakan wadah evaluasi.

Ia berpesan kepada para juara KSM tinggat Kabupaten Lamandau terus belar dan latihan dengan melakukan drilling soal, jika memang soal tersebut memerlukan pembahasan secara langsung dan mengulang-ulang materi yang telah dipelajari.

“Semoga pelajar yang menjadi juara di tingkat kabupaten bisa membuahkan hasil dan berjaya di tingkat selanjutnya,” harap Arifin.

Sehingga, lanjut Dia, prestasinya dapat membanggakan orang tua, guru dan madrasah. Ia mengatakan, KSM merupakan ajang pengembangan minat dan bakat siswa madrasah dalam mengembangkan keilmuan di bidang sains.

Penghargaan atas prestasi ini, imbuh Arifin, sudah selayaknya diberikan kepada siapa saja yang berhasil menjadi yang terbaik dalam setiap event kegiatan. Oleh karena itu wujud apresiasi dan ungkapan terimakasih dapat disampaikan dengan berbagai macam bentuknya.

“Mulai dari memberikan pujian hingga piagam penghargaan dan atau bentuk lainnya. Hal ini akan memacu siswa untuk dapat semangat belajar dan mengembangkan potensinya agar lebih baik lagi,” pungkasnya.

(HENDI NURFALAH/Y)

Berita Terbaru