Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dewan Minta Pemda Dukung Semangat Tenaga Pendidik yang Bertugas di Pelosok Kalteng

  • Oleh Donny Damara
  • 24 Agustus 2023 - 15:40 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Wakil Ketua Komisi III DPRD Kalteng, Siswandi meminta kepada pemda melalui dinas terkait untuk dapat senantiasa mendukung semangat tenaga pendidik yang bertugas di pelosok Kalteng.

Tenaga pendidik di pelosok memiliki peran strategis dan merupakan ujung tombak untuk meningkatkan sumber daya manusia (SDM) melalui satuan pendidikan. Sehingga, sangat wajar apabila semangat mereka ini didukung.

"Mendukung semangat tenaga pendidik ini bisa dengan memberikan kesejahteraan serta memenuhi berbagai kebutuhan yang diperlukan, karena memang tugas mereka sangat berat terlebih di pelosok itu memiliki banyak keterbatasan," ucapnya, Kamis, 24 Agustus 2023.

Dia mengatakan, sektor pendidikan harus dapat berkembang secara merata khususnya di Kalteng. Dalam rangka untuk memajukan pendidikan pastinya tidak lepas dari peran tenaga pendidik yang ada. Oleh karenanya, para pendidik di pelosok perlu mendapat apresiasi.

"Melihat perjuangan mereka yang tanpa lelah bertugas atau mengajar di pelosok dengan harapan SDM pelosok dapat mejadi generasi penerus yang handal, ini sangat patut diapresiasi dan wajib bagi pemerintah memperhatikan hal tersebut," tuturnya.

Dirinya berharap, tenaga pendidik tidak hanya sekedar sebagai tangan kanan pemerintah dalam memberikan pelayanan pada sektor pendidikan saja, akan tetapi bisa dihargai dengan berbagai macam apresiasi yang diberikan baik kenaikan gaji hingga tunjangan yang memadai.

"Pastinya tanpa tenaga pendidik di pelosok SDM kita tidak akan bisa berkembang dan maju. Tenaga pendidik disana itu ujung tombak. Jadi kita minta perhatian lebih agar diberikan kepada mereka, sehingga para tenaga pendidik ini bisa terus semangat dalam meningkatkan kapasitas SDM di pelosok," tandasnya. (DONNY D/Y)

Berita Terbaru