Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kemarau, Bupati Murung Raya Minta Damkar Harus terus Siaga

  • Oleh Trisno
  • 27 Agustus 2023 - 00:00 WIB

BORNEONEWS, Puruk Cahu - Musim kemarau tampaknya saat ini sedang menyelimuti wilayah di Kabupaten Murung Raya (Mura). Dimana sejak sepekan terakhir cuaca panas terjadi dan tidak sama sekali turun hujan.

Tanda tanda memasuki musim kemarau ini tentunya menjadi kekhawatiran tersendiri, tidak hanya air PDAM yang nantinya biasa saja mengalami gangguan pelayanan, namun ancaman kebakaran yang juga harus diwaspadai.

Terkait dengan itu, Bupati Drs. Perdie MA meminta seluruh personil Pemadam Kebakaran (Damkar) untuk selalu siap siaga 24 jam penuh terkait semakin tingginya potensi kebakaran yang terjadi saat musim kemarau ini.

Tidak hanya kebakaran pemukiman yang dikhawatirkan, namun juga kebakaran hutan dan lahan dengan kala yang besar yang juga harus mendapat perhatian.

Sehingga apabila dibutuhkan kata Bupati, tidak ada alasan ketidak siapan personil atau armada Damkar nantinya.

“Saya minta seluruh personil dan armada disiagakan 24 jam penuh selama musim kemarau ini, karena potensi bencana kebakaran cukup besar mengingat musim kering dan api sangat mudah menyebar dan meluas” tuturnya.

Kepada masyarakat Bupati menghimbau untuk juga ikut waspada dan mengawasi lingkungan sekitar untuk menghidari adanya musibah yang terjadi pada saat musim kemarau ini khususnya bahaya api.

Karena dengan kewaspadaan tentu kebakaran bisa dihindari.

Segera laporkan apabila ada kebakaran kepada Damkar dan sangat penting bagi masyarakat untuk menyimpan nomor telepon darurat untuk berjaga jaga. (Trs)

Berita Terbaru