Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dibuka 2 September di Pangkalan Bun Park, Jambore UMKM Kalteng Bakal Diikuti Ribuan Peserta

  • Oleh Wahyu Krida
  • 01 September 2023 - 20:00 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Seperti yang sudah dijadwalkan, ajang Jambore UMKM tingkat Provinsi Kalteng, bakal dibuka di Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), Sabtu, 2 September hingga 9 September 2023.  

Plt Sekda Kobar Juni Gultom, Jumat, 1 September 2023 menjelaskan, gelaran ini bakal diikuti oleh ribuan peserta yang berasal dari wilayah barat Provinsi Kalteng.

"Sudah tercatat sebanyak 150 peserta lokal dan 5000 peserta dari luar Kabupaten Kobar. dalam kegiatan ini, selain digelar bazzar, juga digelar berbagai perlombaan hingga pentas seni," jelas Juni Gultom.

Menurut Juni Gultom, Jambore UMKM yang digelar di kawasan Pangkalan Bun Park ini memang bertujuan untuk mengangkat perekonomian di Kabupaten Kobar dan Provinsi Kalteng.

"Selain itu kegiatan ini juga sebagai wadah para pelaku UMKM untuk lebih termotivasi guna meningkatkan produktivitas. Karena itulah kami mengajak masyarakat Kabupaten Kobar untuk berpartisipasi memeriahkan kegiatan ini, sebagai bentuk dukungan kita untuk meninkatkan perekonomian di Kobar," jelas Juni Gultom.

Seperti diberitakan, ribuan peserta Jambore UMKM ini berasal dari berbagai kabupaten di Kalteng yaitu Kobar, Kotim, Lamandau, Sukamara dan Seruyan. Selain itu rencananya dalam kegiatan tersebut juga bakal dimeriahkan dengan hiburan musik yang diisi oleh artis ibu kota. (WAHYU KRIDA/Y)

Berita Terbaru