Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Wakil Bupati Barito Utara Buka Internalisasi ASN Berakhlak

  • Oleh Ramadani
  • 02 September 2023 - 06:20 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh – Pemerintah Kabupaten Barito Utara melalui Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) setempat menggelar kegiatan Internalisasi ASN Berakhlak bagi Aparatur Sipil Negara, di gedung Balai Antang Muara Teweh, Jumat 1 September 2023.

Kegiatan terebut dihadiri Wakil Bupati Sugianto Panala Putra, Staf Ahli Bupati, Asisten Sekda, Kepala Perangkat Daerah, Tim Trainer ESQ Act Consulting dari Jakarta, insan pers, dan peserta internalisasi ASN Berakhlak lingkup Pemkab Barito Utara.

Sugianto Panala Putra menyampaikan selamat datang kepada Tim ESQ ACT Consulting sebagai narasumber di Barito Utara.

“Perlu saya sampaikan bahwa membangun budaya kerja ASN memerlukan usaha yang berkelanjutan, bukan sekadar sosialisasi. Oleh sebab itu internalisasi nilai dasar (core values) berakhlak adalah cara yang diperlukan agar bibit berakhlak dapat berkembang dengan subur,” kata Sugianto.

Dikatakannya, komitmen menginternalisasi budaya kerja dengan landasan berakhlak diwujudkan melalui lahirnya peta jalan atau roadmap, penguatan budaya berakhlak. Adapun fokus penguatan budaya kerja SDM aparatur Kabupaten Barito Utara dibagi menjadi tiga poin utama, yakni internalisasi, aktivasi dan penguatan.

“Pada tahun 2023 ini fokus kita adalah sosialisasi dan internalisasi budaya, sekaligus kita akan masuk pada tahap aktivasi. Harapannya pada tahun 2024, budaya berakhlak bisa masuk pada level penguatan,” imbuhnya.

Sementara itu, Kepala BKPSDM Barito Utara, Hj Sri Hartati mengatakan dalam kegiatan Internalisasi ASN Berakhlak bagi Aparatur Sipil Negara diikuti sebanyak 1.500  orang ASN yang dibagi menjadi 7 (tujuh) kelompok dan masing-masing kelompok dilaksanakan selama 2 hari. Dan dilaksanakan selama 14 hari.

“Kegiatan Internalisasi ASN Berakhlak bagi Aparatur Sipil Negara ini bertujuan untuk mewujudkan Indonesia Emas pada tahun 2045 melalui Program ASN BerAkhlak,” pungkasnya. (RAMADHANI/H)

Berita Terbaru