Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Air Sungai Kahayan Masih Surut Meski Hujan 2 Hari

  • Oleh Marini
  • 08 September 2023 - 06:20 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Cuaca hujan yang mengguyur wilayah Kota Cantik Palangka Raya, tidak membuat kondisi air Sungai Kahayan mengalami perubahan.

Salah seorang warga, Fadri mengatakan, sejak Rabu, 6 September 2023 sore - Kamis, 7 September 2023 pagi, kondisi air Sungai Kahayan masih surut.

Pemilik kafe Fitri beralamat di bawah Tugu Soekarno Kota Palangka Raya ini mengemukakan, turunnya hujan membuat asap menjadi tidak terlihat.

"Kalau untuk air masih surut ya, walaupun dua hari ini diguyur hujan. Tapi asap sudah tidak terlihat lagi," ucapnya, Kamis, 7 September 2023.

Selain itu, ia juga memberikan informasi berdasarkan pengamatannya, bahwa lampu hias di Jembatan Kahayan saat malam hari menyala, tidak seperti kondisi awal baru dibuka. Ada bagian tertentu yang menyala bahkan ada jeda waktunya.

"Lampu pagarnya hidup terus, tapi bagian tengahnya dalam seminggu hanya hidup dua kali," bebernya.

Hal demikian berdasarkan informasi yang diterimanya belum ada serah terima. Namun, dirinya belum cukup memastikan akan kebenaran yang valid. 

"Biaya kan masih ditanggung yang punya proyek, mungkin diserahkan ke pemerintah kan hari-hari. Tapi saya kurang tau juga yang pastinya, dan untuk kondisi air disini masih surut," terangnya. 

Ia juga menambahkan, bahwa kafe miliknya buka setiap hari buka dari pukul 16.00 Wib-23.00 WIB. Mayoritas yang berkunjung anak muda, untuk bersantai menikmati suasana pinggir Sungai Kahayan. (MARINI/Y)

Berita Terbaru