Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Sekda Palangka Raya Minta SOPD Sediakan Layanan QRIS

  • Oleh Hendri
  • 13 September 2023 - 15:20 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Sekda Palangka Raya Hera Nugrahayu meminta Satuan Organisasi Perangkat Daerah (SOPD) sediakan layanan transaksi nontunai berupa QRIS.

"Dinas terkait juga harus semakin menggencarkan pelaksanaan layanan transaksi elektronik termasuk QRIS bagi para pelaku industri atau UMKM," katanya, Rabu, 13 September 2023.

Menurutnya dengan adanya transaksi nontunai ini, akan memudahkan transaksi jual beli, memberikan rasa aman pada pembeli dan salah satu upaya pemerintah dalam pemulihan ekonomi.

Hera menambahkan layanan QRIS dapat digunakan pada seluruh dompet digital (e-wallet) yang sudah terdaftar dalam QRIS. Perkembangan digital saat ini menciptakan budaya baru.

Oleh karena itu masyarakat harus beradaptasi dengan perubahan budaya yang baru, termasuk dalam hal berbelanja dalam bentuk digital.

Selain itu, pelaksanaan transaksi non tunai juga untuk mendukung visi dan misi Wali Kota Palangka Raya smart city" atau kota cerdas yang setiap aktivitas warga dan pemerintahannya dapat memanfaatkan perkembangan dan kemajuan teknologi. (HENDRI/H)

Berita Terbaru