Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Anak-Anak Terdampak Musibah Kebakaran Jalan Mendawai Dapat Bantuan Perlengkapan Sekolah

  • Oleh Marini
  • 15 September 2023 - 11:30 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Musibah kebakaran rumah yang menimpa Jalan Mendawai, Kelurahan Palangka, Kecamatan Jekan Raya, Kota Palangka Raya mendapat perhatian serius dari pemerintah, terutama bagi kalangan anak-anak yang sedang mengenyam pendidikan.

Pada musibah tersebut, tentu barang-barang perlengkapan sekolah ada yang tidak sempat diselamatkan seperti buku, seragam dan sebagainya.

Oleh sebab itu, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalimantan Tengah (Kalteng) berkolaborasi dengan Pemerintah Kota (Pemko) Palangka Raya membantu anak-anak yang terdampak musibah kebakaran tersebut.

"Kolaborasi nanti antara kota dan provinsi. Salah satu contoh misalnya, musibah ini katanya habis semua. Siapa tahu ada anak-anak kita yang SD, SMP, habis buku-bukunya, perlengkapan sekolah, seragam, nanti bisa dibantu melalui pemerintah kota," ucap Wagub Kalteng, H Edy Pratowo, Kamis, 14 September 2023.

Ia melanjutkan, khusus untuk SMA sederajat, berdasarkan regulasi, kebijakan merupakan kewenangan dari Pemerintah Provinsi Kalteng yang mengelola bantuannya.

"Ya, SMA sederajat bisa melalui dinas pendidikan provinsi," bebernya. 

Pihaknya tidak ingin adanya musibah ini, pendidikan anak-anak sebagai generasi penerus terhambat. Bantuan perlengkapan sekolah akan disalurkan, berdasarkan kewenangan dari masing-masing dinas pendidikan provinsi dan kota. (MARINI/Y)

Berita Terbaru