Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Balai Bahasa Ingin Generasi Muda Miliki Pengetahuan dan Sosialisasi Bisnis

  • Oleh Testi Priscilla
  • 17 September 2023 - 11:20 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Balai Bahasa Provinsi Kalimantan Tengah menginginkan agar generasi muda tidak hanya memiliki pengetahuan akademik tetapi juga mampu bersosialisasi dalam bisnis, meskipun kecil-kecilan.

Hal inilah yang menjadi salah satu alasan terselenggaranya Pameran Niaga Bahasa Generasi Muda Pandai Berniaga di Athrium Palangka Raya Mall atau Palma pada Sabtu, 16 September 2023 kemarin.

"Kita ingin generasi muda itu selain memiliki pengetahuan yang bertalian dengan akademik tapi juga mereka bersosialisasi begini bisa juga berbisnis seperti ini. Makanya nama kegiatannya Niaga Bahasa," kata Kepala Balai Bahasa Provinsi Kalimantan Tengah, Muhammad Muis kepada Borneonews.

Sebelum kegiatan Niaga Bahasa ini menurut Muis sudah lebih dahulu dilaksanakan kegiatan yang bertalian dengan kebahasaan dan kesastraan. Maka tidak heran dalam gelaran pameran di Palma kemarin juga ditampilkan berbagai pertujukan seni di panggung antara lain pembacaan puisi, tarian daerah, serta perkenalan para Duta Bahasa.

"Para peserta yang merupakan siswa dan mahasiswa ini sudah ada kegiatan sendiri yang bertalian dengan tulis menulis itu bulan Agustus lalu, kalau ini salah satu kegiatan mereka yang berniaga," jelasnya.

Dalam pelatihan selama dua hari di Hotel Royal Global Palangka Raya pada akhir bulan Agustus 2023 lalu menurut Muis para peserta telah diberikan materi yang berkaitan terkait kebahasaan dan kesastraan termasuk istilah-istilah atau kata-kata istilah yang digunakan dalam istilah perniagaan atau ekonomi bisnis.

"Nah kalau yang ini memang khusus di tempat ini jadi publik bisa mengakses ini, bisa membeli barang pameran mereka," bebernya lagi. (TESTI PRISCILLA/H)

Berita Terbaru