Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kapolres Gumas: Peringatan Hari Kesaktian Pancasila Harus Dijadikan Momen Upaya Pelestarian Nilai Pancasila

  • Oleh Riska Yulyana
  • 01 Oktober 2023 - 22:10 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun - Kapolres Gunung Mas AKBP Asep Bangbang Saputra mengatakan bahwa peringatan Hari Kesaktian Pancasila harus dijadikan momen melestarikan nilai pancasila.

Hal itu AKBP Asep ucapkan saat memimpin upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila yang digelar di Lapangan Apel Mapolres Gumas, Minggu, 1 Oktober 2023.

"Peringatan hari kesaktian Pancasila harus dijadikan sebagai upaya melestarikan, mengamalkan dan mengembangkan Pancasila sebagai sumber nilai yang telah teruji dalam kehidupan berbangsa dan bernegara," ujar Kapolres Gunung Mas AKBP Asep Bangbang Saputra, Minggu, 1 Oktober 2023.

Kemudian uacara itu merupakan upaya untuk meneguhkan komitmen agar lebih mendalami, menghayati dan mengamalkan nilai luhur Pancasila sebagai dasar bermasyarakat, berbangsa dan bernegara bagi anggota Polri. 

"Selain itu, upacara hari ini dilaksanakan sebagai langkah untuk menggelorakan semangat pengabdian dalam rangka memupuk kedisiplinan, jiwa korsa, loyalitas serta kebersamaan khususnya di Polres Gumas yang kita banggakan," paparnya. 

“Harus diingat bahwa kita telah ditakdirkan dalam keberagaman dalam etnis, bahasa, adat istiadat, budaya, agama, kepercayaan dan golongan bersatu padu membentuk Indonesia, itulah Bhinneka Tunggal Ika, ” imbuh Kapolres.

Namun kehidupan berbangsa dan bernegara sedang mengalami banyak tantangan, kebhinnekaan kita sedang diuji oleh pandangan, tindakan dan sikap intoleran. Hal ini diperparah dengan penyalahgunaan medsos yang banyak menggaungkan hoaks, fitnah dan adu domba sesama bangsa.

"Kita harus waspada terhadap segala bentuk pemahaman dan gerakan yang tidak sejalan dengan Pancasila. Mari kita dukung pemerintah untuk menindak tegas setiap gerakan anti Pancasila, anti UUD 1945, anti NKRI dan anti Bhinneka Tunggal Ika," tukasnya. (RISKA YULYANA/H)

Berita Terbaru