Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pj Bupati Murung Raya akan Maksimalkan Penyerapan Pendapatan Asli Daerah

  • Oleh Trisno
  • 09 Oktober 2023 - 23:00 WIB

BORNEONEWS, Puruk Cahu - Penjabat Bupati Kabupaten Murung Raya Dr.Drs. Hermon, M.Si mengatakan selama tiga bulan ke depan, dirinya akan memaksimalkan serapan Pendapatan Asli Daerah Kabupaten Murung Raya, antara lain melalui sektor pariwisata di dalam kota Puruk Cahu.

“Yang pertama saya akan melakukan upaya untuk peningkatan Pendapatan Asli Daerah, karena itu yang sangat krusial bagi kita. Selama ini kalau kita liat dan evaluasi beberapa tahun kebelakang, kekuatan itu ada pada transfer dana-dana pusat," katanya.

"Sementara dinamika kemajuan penerimaan PAD relatif melambat, jadi nanti kita akan coba evaluasi sumber-sumber pendapatan asli daerah dan kita upayakan lagi dan maksimalkan. Supaya belanja daerah oke dari pusat dapat kondisi yang stabil, tapi di kuatkan lagi dengan penerimaan asli daerah baik dari pajak maupun retribusi,” ucap Hermon kepada sejumlah wartawan usai memimpin upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila, di halaman Kantor Bupati Murung Raya beberapa waktu lalu.

Dikatakan Hermon, pelantikan dirinya sebagai Penjabat Bupati Murung Raya tentu akan dievaluasi oleh Gubernur Kalimantan Tengah, dimana setelah 3 bulan berjalan apakah layak untuk dipertahankan atau sebaliknya diganti karena tidak menunjukkan hasil kemajuan yang diinginkan.

‘’Oleh karena itu selama 3 bulan ke depan sebagai Penjabat Bupati Murung Raya saya akan melanjutkan program program terbaik yang sudah di buat oleh Bupati dan Wakil Bupati Murung Raya sebelumnya,’’ imbuh Hermon.

Hermon juga mengatakan, di rencana pembangunan 2023 atau perubahan tahun 2023 sudah mengoptimalkan destinasi pariwisata dalam kota untuk meningkatkan Pendapatan Asli Daerah. Selain itu masalah penanganan stunting dan kemiskinan ekrtrim juga menjadi priotitas yang akan dilakukannya. (Trs)

Berita Terbaru