Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dewan Ingatkan Pengelolaan Keuangan Daerah Jangan di Korupsi

  • Oleh Marini
  • 12 Oktober 2023 - 21:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) Wiyatno memberikan pemahaman dan kepatuhan pelaporan mengenai identifikasi serta membangun komitmen bersama untuk mewujudkan lingkungan yang bebas dari Korupsi, Kolusi, dan Nepotisme (KKN).

Ia mengatakan, para Organisasi Perangkat Daerah (OPD) harus memberikan suatu penguatan kepada masing-masing OPD, dalam menjalankan tugasnya utamakan kejujuran dan transparansi dalam pengelolaan keuangan daerah.

"Korupsi ini pasti ada penyalahgunaan kewenangan dan kekuasaan. Selain itu, linear dengan mencari keuntungan pribadi atau kelompok. Dan yang pasti sudah melanggar aturan yang berlaku. Apa yang dilakukan para koruptor ini menimbulkan kemiskinan yang semakin banyak," katanya, Kamis, 12 Oktober 2023.

Oleh sebab itu, ia mengharapkan pengelolaan keuangan daerah bebas dari KKN. Selain itu, dirinya mengatakan bahwa tindak pidana korupsi ada karena adanya kesalahan pada tata kelola, administrasi, atau kesalahan dari sisi tindak pidana korupsi. 

Untuk ia meminta, perbaikan tata kelola dapat dilaksanakan dengan cara mendorong kepatuhan terhadap Peraturan Perundangan yang berlaku pada setiap area, mendorong terciptanya sistem yang meminimalisir peluang terjadinya Tindak Pidana Korupsi (TPK).

"Saya ingatkan bahwa pengelolaan keuang daerah ini utamakan transparansi, akuntabilitas, dan partisipatif dan tidak kalah penting tidak korupsi," tegasnya. (MARINI/H)

Berita Terbaru