Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Polsek Dusun Timur Damaikan Siswa Terlibat Tawuran

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 13 Oktober 2023 - 19:20 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Polsek Dusun Timur Kabupaten Barito Timur mendamaikan para siswa pelaku tawuran dari beberapa sekolah di Kecamatan Dusun Timur dan Kecamatan Patangkep Tutui. Tawuran yang melibatkan puluhan pelajar itu terjadi pada Kamis, 12 Oktober 2023, di Komplek Olahraga Taman Nansarunai Tamiang Layang.

"Tadi terlebih dahulu kami melakukan pembinaan kepada mereka karena rata-rata anak bawah umur dan masih pelajar, jadi kasihan kalau mereka berhadapan dengan hukum," ujar Kapolsek Dusun Timur Iptu Kuslan, usai memberikan pembinaan dan mendamaikan pelaku tawuran pelajar di Mapolsek Dusun Timur, Jumat, 13 Oktober 2023.

Selain berdamai, para pelajar yang didampingi orang tua/wali dan guru itu juga menandatangani surat pernyataan tidak mengulangi lagi perbuatannya.

Kapolsek mengungkapkan, tawuran terjadi karena dipicu aksi saling ejek dalam chat WhatsApp, kemudian saat ada yang tersinggung mereka saling menantang untuk menentukan tempat bertemu dan berkelahi. Selain menantang bertemu, masing-masing pihak juga mengajak teman untuk terlibat dalam permasalahan itu.

"Mereka sempat menentukan tempat tawuran di Bundaran Tugu Gunung Perak, tapi tidak jadi dan akhirnya tawurannya di Taman Nansarunai," kata Kuslan.

Dia berharap para pelajar yang terlibat tawuran tersebut selain tidak mengulangi perbuatan, juga tidak saling menyimpan dendam.

"Kami berharap tawuran seperti ini tidak terjadi lagi, karena kalau ada pihak keluarga yang keberatan terpaksa kami proses sekalipun mereka anak bawah umur," tegas Kapolsek. (BOLE MALO/J) 

Berita Terbaru