Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ekspedisi Bukit Keminting Dimulai Hari Ini

  • 20 April 2016 - 11:30 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun -  EkspdisiI Bukit Keminting dimulai hari ini, dipimpin langsung Bupati Gunung Mas, Arton S Dohong.  Ekspedisi ini dimaksudkan untuk melakukan survey terhadap sejumlah potensi pariwisata di kawasan Bukit Kemintingitu.

Bukit Keminting yang terletak di hulu Sungai Kahayan, Kecamatan Damang Batu ini diharapkan kelak bisa menjadi daerah tujuan wisata andalan di Kabupaten Gunung Mas.  

Ekspedisi atau yang lebih tepat disebut survei ini akan berlangsung selama sepekan.  Di antaranya akan mencari jalur atau   rute pendakian ke kawasan tersebut.

Kepala Dinas Pariwisata Gunung Mas Yokdie beberapa waktu lalu menyebutkan,  ekspedisi ini akan diikutis ekitar 50 orang. Yang berasal dari berbagai kalangan mulai dari pejabat, swasta, pemuda dan pihak lain yang berminat. 'Ekspedisi ini kelak bertujuanj uga untuk mempromosikan wisata di daerah ini,' katanya.

Untuk menuju Bukit Keminting, tutur Yokdie, akan menempuh jalan darat dari Kuala Kurun dengan kendaraan roda empat. Kemudian peserta akan berjalan kaki mendaki Bukit Keminting dan pulangnya melewati Sungai Kahayan dengan menggunakan perahu sampai ke Desa Tumbang  Mahuroi. 

'Kemudian pulang dari Desa Tumbang Mahuroi ke Kuala Kurun, pesertaakan  kembali menggunakan roda empat,' lanjut Yokdie.

Ekspedisi ini juga diikuti oleh wartawan Borneonews EpraSantosa. (*)

Berita Terbaru