Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Polres Lamandau Gelar Latihan Sispamkota

  • Oleh Hendi Nurfalah
  • 24 Oktober 2023 - 17:50 WIB

BORNEONEWS, Nanga Bulik - Dalam rangka persiapan pengamanan Pemilu serentak tahun 2024, personel Polres Lamandau menggelar latihan sistim Pengamanan Kota (Sispamkota) di Mapolres Lamandau.

Sebelum pelaksanaan simulasi secara utuh, sejumlah personel Polres Lamandau melaksanakan latihan secara parsial sesuai dengan tugasnya masing masing. Hal ini dilakukan untuk pembekalan bagi setiap personel.

Kapolres Lamandau AKBP Bronto Budiyono menyampaikan, latihan Sispamkota yang dilaksanakan jajarannya dilaksanakan sebagai langkah persiapan antisipasi penanganan unjuk rasa damai hingga anarkis.

“Personel gabungan Polres Lamandau yang bertugas sebagai Dalmas awal, Dalmas lanjut, Negosiator dan Bulsit berlatih bersama mengantisipasi jika terjadi potensi gangguan saat pelaksanaan tahapan pemilu,” terang Bronto di Nanga Bulik, Selasa, 24 Oktober 2023.

Kapolres menjelaskan, latihan Sispamkota yang digelar tersebut diskenariokan untuk mengantisipasi potensi kerawanan pada tahapan-tahapan pemilu, mulai dari pendistribusian logistik, masa kampanye, pemungutan suara hingga penetapan pemenang calon dan pasangan calon.

“Setiap kerawanan pada tahapan pemilu sudah kami petakan sehingga titik titik rawan menjadi fokus dari kegiatan pengamanan tersebut,” ujarnya.

Kapolres berharap, dengan rutin melaksanakan pelatihan, personel semakin tanggap dan paham yang menjadi tugasnya masing masing. Sehingga mereka siap dan sigap menangani setiap situasi pada tahapan Pemilu serentah tahun 2024. (HENDI NURFALAH/H)

Berita Terbaru