Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

50 Orang Wakili Kotim Ikuti Ikrar Bersama Anak Bangsa dan Hari Sumpah Pemuda ke-95 Tingkat Provinsi di Kapuas

  • Oleh Dewi Patmalasari
  • 26 Oktober 2023 - 23:20 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Sebanyak 50 orang mewakili Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) mengikuti ikrar bersama anak bangsa dan hari sumpah pemuda ke-95 tingkat Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng).

Peserta terdiri dari 13 orang dari Badan Kesbangpol Kotim dan PMI. Sebanyak 37 orang terdiri dari 13 orang anggota Paskibraka Kotim tahun 2022 dan 7 orang anggota Paskibraka Kotim tahun 2023 yang berasal dari pelajar SMA sederajat dan anggota Purna Paskibraka Kotim tahun 2022. Ditambah 10 orang pegawai Dinas Pemuda dan Olahraga Kotim.

"Kegiatan ini untuk membangkitkan jiwa dan sikap nasionalisme pemuda pemudi Indonesia dan seluruh rakyat Indonesia di tengah perbedaan suku, agama, ras, dan budaya serta berbagai kepentingan menjadi sebuah kekuatan," kata Kepala Badan Kesbangpol Kotim Sanggul Lumban Gaol saat melepas peserta di Halaman Kantor Bupati Kotim, Kamis, 26 Oktober 2023.

Melalui kegiatan Ikrar Bersama Anak Bangsa dan Hari Sumpah Pemuda ini diharapkan gerenarasi muda dapat memberikan kontribusi positif yang nyata terhadap negara dimulai dari diri sendiri, dari hal yang kecil saat ini, sehingga menjadi kesadaram bersama bagi bangsa Indonesia. 

Kegiatan tingkat provinsi tersebut digelar selama 3 hari 26-28 Oktober 2023 di Kuala Kapuas, Kabupaten Kapuas.

Salah satu peserta Nanang Sugiarta merasa bangga dapat mengikuti kegiatan ini. Dengan ini, ia dapat meningkatkan semangat dan rasa cinta terhadap negara. 

"Karena pemuda-pemudi penerus generasi bangsa dan penerus perjuangan pahlawan terdahulu. Semoga kita bisa menjadi generasi yang lebih baik dan menjadi pemimpin yang bijaksana di masa mendatang," kata Nanang. (DEWI PATMALASARI/H)

Berita Terbaru