Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Katinting Race Disambut Antusias Masyarakat Palangka Raya

  • Oleh Marini
  • 28 Oktober 2023 - 06:20 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Lomba balap Katinting Race yang diselenggarakan di Jembatan Kahayan, Kota Palangka Raya, Jumat, 27 Oktober 2023 berlangsung meriah dan disambut antusias masyarakat yang menyaksikan.

Sebanyak 150 peserta ikut andil dalam ivent tersebut, yang dilaksanakan di bantaran Sungai Kahayan. Cuaca terik panas matahari tidak menyurutkan semangat peserta.

Salah seorang peserta asal Kalimantan Barat (Kalbar) Supriadi mengaku bahwa ini baru pertama kalinya berkunjung ke Kota Cantik Palangka Raya. Ia sangat takjub melihat banyaknya antusias masyarakat menyaksikan lomba tersebut.

"Seperti yang kita lihat orang yang nonton banyak sekali ya, dan ini baru pertama kali saya ke Kota Palangka Raya," katanya, Jumat, 27 Oktober 2023.

Sementara itu, salah seorang warga Kota Palangka Raya, Yeni mengatakan bahwa dirinya merasa terhibur dengan adanya lomba tersebut sekaligus mengakat unsur kearifan lokal. 

"Perahu katinting bisa dikategorikan sebagai perahu trasidional karena perahu ini dibuat dan digunakan secara tradisional oleh masyarakat, biasanya kerap digunakan untuk para nelayan, ya cukup terhibur lah adanya lomba ini," tutupnya. (MARINI/H)

Berita Terbaru