Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kelurahan Kalampangan Salah Satu Pemasok Tertinggi Jagung di Palangka Raya

  • Oleh Marini
  • 28 Oktober 2023 - 08:20 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Lurah Kalampangan Yunita Martina mengatakan. petani di Kalampangan, Palangka Raya seakan tidak pernah berhenti membudidayakan tanaman jagung.

Bahkan, salah satu pemasok tertinggi jagung untuk kebutuhan warga Palangka Raya berasal dari wilayah tersebut. Ia mewajarkan, jika setiap hari atau bahkan menjelang akhir tahun nampak dijual di pinggir jalan lintas Palangka Raya - Kabupaten Pulang Pisau.

"Petani jagung disini tidak hanya menyediakan kebutuhan sehari-hari, petani juga menyiapkan jagung untuk hari tertentu, seperti pergantian tahun," katanya, Jumat, 27 Oktober 2023.

Ia menambahkan, mayoritas petani menanam jagung manis, yang merupakan salah satu kelompok budidaya atau kelompok kultivar. Jagung manis juga mempunyai peran secara komersial, setelah jagung biasa. Keistimewaannya adalah memiliki cita rasa yang manis dan lezat.

Dan dirinya juga berharap kerja keras petani berjalan lancar, dengan didukung cuaca yang bersahabat. Apalagi menjelang bulan Desember atau akhir tahun.

"Hasil dari jagung tentunya juga dapat meningkatkan pendapatan perekonomian masyarakat setempat," tutupnya. (MARINI/H)

Berita Terbaru