Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dewan Kalteng Sambut Baik Rencana Maskapai Baru Beroperasi di Bandara H Asan Sampit

  • Oleh Donny Damara
  • 14 November 2023 - 13:30 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Wakil Ketua Komisi II DPRD Kalteng, Sudarsono menyambut baik rencana masuknya maskapai baru yakni TransNusa Airlines yang akan beroperasi di Bandara H Asan Sampit.

Dia mengatakan, hal itu pastinya akan dapat memberikan dampak positif terhadap sektor penerbangan udara di wilayah Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) khususnya Kota Sampit dari berbagai segi.

"Karena selama ini yang menjadi keluhan masyarakat disana itu minimnya keberadaan maskapai penerbangan, bisa dikatakan kurang akibatnya biaya jadi mahal terutama harga tiket," ucapnya, Selasa, 14 November 2023.

Oleh karena itu, sangat diharapkan dengan masuknya maskapai baru tersebut akan dapat menekan mahalnya biaya atau harga tiket penerbangan di Sampit, dan tentu pihaknya pun mendukung rencana itu.

"Kita tentu patut bersyukur pihak Pemkab Kotim menemukan solusi dengan mengajak maskapai penerbangan baru bergabung untuk beroperasi di Bandara H Asan, ya harapannya ada persaingan nantinya," ucapnya.

Persaingan dimaksud yakni dalam artian positif yaitu bisa membuat tarif atau biaya penerbangan menjadi murah, sehingga masyarakat pun bisa diuntungkan dari situ dan diharapkan juga semuanya bisa berjalan lancar.

"Yang pasti dengan banyaknya maskapai penerbangan di Sampit akan membuat perkembangan ekonomi bisa semakin meningkat, sebab Sampit ini merupakan salah satu pintu gerbang perekonomian," tandasnya. (DONNY D/j)

Berita Terbaru