Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Gubernur Cup Kejuaraan Pencak Silat se-Kalteng Dilaksanakan Selama 5 Hari

  • Oleh Apriando
  • 16 November 2023 - 18:40 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Kepala Bidang Peningkatan Olahraga Prestasi Dinas Pemuda Olahraga (Dispora) Provinsi Kalteng Adi Nur Fajar mengatakan, Gubernur Cup Kejuaraan Pencak Silat se-Kalteng dilaksanakan selama 5 hari dari, 15 hingga 19 November 2023.

Dia menerangkan, kejuaraan pencak silat se-Kalteng dalam rangka persiapan Kalteng akan menjadi tuan rumah Pra POPNAS Zona III di Palangkaraya pada tahun 2024.

"Kegiatan ini merupakan event Gubernur Cup Kejuaraan Pencak Silat se-Kalteng yang mana diikuti oleh seluruh Kabupaten Kota se-Kalteng, yang dipertandingkan yaitu ada kategori tanding dan kategori festival, putra dan putri dengan jumlah kategori tanding 260 orang putra putri dan kategori festival ada 71 orang dengan total peserta 331 orang,” ujarnya.

“Pencak silat adalah salah satu cabang olahraga yang akan dipertandingkan, oleh karena itu ini merupakan salah satu ajang seleksi, dan kegiatan ini juga dalam rangka memperingati hari Pahlawan 2023," jelasnya.

Pencak silat itu adalah budaya luhur bangsa Indonesia yang perlu dilestarikan dan dijaga, sehingga tradisi dari nilai-nilai dari warisan luhur termasuk pencak silat ini terus terpelihara sampai ke generasi muda yang akan datang.

Pembukaan Gubernur Cup Kejuaraan Pencak Silat Se-Kalteng dihadiri Unsur Forkopimda Provinsi Kalteng, Kepala Dispora Provinsi Kalteng Hamka serta kepala perangkat daerah di lingkungan Provinsi Kalteng terkait lainnya, Ketua Pengurus Provinsi Persatuan Pencak Silat Seluruh Indonesia Kalteng Guntur Talajan, Ketua Pengurus Kabupaten Kota Persatuan Pencak Silat Seluruh Indonesia se-Kalteng, Para atlet, pelatih, official, Wasit dan pendamping kontingen peserta Gubernur Cup Kejuaraan Pencak Silat se-Kalteng serta tokoh - tokoh dan praktisi olahraga Kalteng. (APRIANDO/H) 

Berita Terbaru