Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bapenda Kalteng Ikuti Rakordalev Pembangunan Daerah

  • Oleh Hermawan Dian Permana
  • 16 November 2023 - 20:30 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya – Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kalteng mengikuti kegiatan rapat koordinasi pengendalian dan evaluasi (Rakordalev) pembangunan daerah.

Kegiatan ini menjadi langkah untuk melakukan evaluasi terhadap pelaksanaan pembangunan yang dilakukan apakah sesuai dengan jalur perencanaan.

Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah, Penelitian dan Pengembangan (Bappendalitbang) Kalteng, Leonard S Ampung menyampaikan tujuan Rakordalev ini yaitu untuk mendapatkan data capaian target kinerja program.

“Untuk dapatkan data sesuai RKPD Provinsi Kalteng Tahun 2023, dan data capaian kinerja kabupaten/kota se-Kalteng,” ungkapnya di Aula Bappedalitbang Kalteng, Kamis, 16 November 2023.

Sebagai informasi dalam Rakordalev untuk evaluasi capaian indikator kinerja pembangunan Kalteng sektor pendapatan daerah sebagian sudah tercapai dan melampaui target namun beberapa masih belum tercapai.

Salah satunya seperti rasio kemandirian keuangan daerah yang dalam Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) ditargetkan 40 persen saat ini surplus mencapai 67,99 persen.

Namun indikator lain seperti persentase optimalisasi penerimaan pendapatan daerah baru mencapai sekitar 73,40 dari target 100 persen. (HERMAWAN DP/H)

Berita Terbaru