Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kapolda Kalteng Ingatkan Bhabinkamtibmas Jaga Netralitas

  • Oleh Pathur Rahman
  • 22 November 2023 - 19:10 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya – Kapolda Kalimantan Tengah, Irjen Pol Djoko Poerwanto menekankan pentingnya menjaga netralitas bagi para Bhabinkamtibmas di wilayahnya, terutama dengan mendekatnya masa kampanye.

Dalam arahannya, Irjen Pol Djoko Poerwanto mengingatkan bahwa Bhabinkamtibmas memiliki peran penting sebagai anggota Polri yang dipercayai oleh masyarakat, sehingga netralitas tentunya harus dijunjung tinggi. 

"Dengan mendekatnya masa kampanye, kita sebagai anggota Polri harus memastikan keamanan dan ketertiban masyarakat. Kelancaran proses pemilu harus dijaga, dan sangat penting untuk tidak terlibat dalam urusan politik yang bisa mengganggu netralitas," ucapnya, Rabu, 22 November 2023.

Pria dengan pangkat dua bintang emas dipundaknya ini juga menegaskan bahwa Bhabinkamtibmas harus tetap memegang teguh prinsip Rastra Sewakottama dalam bertugas yang mengartikan Polri adalah abdi utama dari pada nusa dan bangsa.

Keberadaan Bhabinkamtibmas diharapkan dapat memastikan pelaksanaan pemilu berjalan lancar tanpa adanya gangguan atau ketegangan yang dapat mengganggu keamanan masyarakat.

"Dalam era dinamika politik, netralitas Bhabinkamtibmas menjadi kunci utama dalam menjaga kedamaian dan keamanan selama masa kampanye serta pelaksanaan pemilihan umum," Pungkasnya. (PATHUR/Y)

Berita Terbaru