Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Anggota Komisi IV DPRD Kalteng Mendorong Kesetaraan Gender dalam Dunia Usaha

  • Oleh Pathur Rahman
  • 24 November 2023 - 14:40 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Anggota Komisi IV DPRD Kalimantan Tengah (Kalteng) Rizki Amalia Darwan Ali menegaskan pentingnya penerapan kesetaraan gender di sektor usaha dan investasi di wilayah Kalteng.

Hal ini tentunya untuk memberikan kesempatan yang sama bagi para wanita pekerja di Kalteng dalam meraih posisi-posisi penting seperti supervisor, manajer, dan jabatan lainnya yang sebelumnya lebih sering diisi oleh laki-laki.

Menurut Rizki, langkah ini bukan hanya tentang kesetaraan gender semata, melainkan juga merupakan keadilan bagi perempuan dalam mendapatkan peluang yang sepadan di dalam dunia kerja.

"Saya mendorong agar pelaku usaha dan perusahaan yang beroperasi di Kalteng untuk mempertimbangkan dan menerapkan kebijakan yang mendukung kesetaraan gender, memastikan bahwa perempuan memiliki kesempatan yang sama untuk menduduki posisi-posisi strategis," tegasnya, Jumat, 24 November 2023.

Dirinya juga menyoroti bahwa tercapainya kesetaraan gender akan membawa manfaat luas bagi perkembangan ekonomi daerah.

Dengan memanfaatkan potensi dan bakat dari kedua gender secara adil, Kalteng dapat memperoleh keunggulan kompetitif yang lebih baik serta meningkatkan pertumbuhan ekonomi secara inklusif.

"Upaya kesetaraan gender dalam dunia usaha dan investasi bukanlah semata tanggung jawab pemerintah, namun juga merupakan kewajiban bersama antara pemerintah, perusahaan, dan masyarakat untuk menciptakan lingkungan kerja yang inklusif dan adil bagi semua individu tanpa memandang jenis kelamin," katanya. (PATHUR/j)

Berita Terbaru