Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Tim Pidsus Kejati Kalteng Geledah Tiga Kantor di Jakarta

  • Oleh Apriando
  • 28 November 2023 - 21:10 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Tim Penyidik Kejaksaan Tinggi Kalimantan Tengah dipimpin Asisten Tindak Pidana Khusus, Douglas Pamino Nainggolan, melakukan penggeledahan di tiga kantor yang berada di Jakarta, Selasa, 28 November 2023. 

"Penggeledahan ini dilakukan terkait dugaan tindak pidana korupsi pengadaan bahan bakar batubara untuk PT PLN (Persero) yang berasal dari wilayah Penambangan Kalimantan Tengah Tahun 2022 berdasarkan Surat Perintah Penyidikan Nomor: PRIN - 01/O.2/Fd.1/03/2023 tanggal 27 Maret 2023 Jo. Nomor : PRIN-01.A/O.2/Fd.1/11/2023 tanggal 27 November 2023," kata Kajati Kalteng Undang Mugopal melalui Kasi Penkum Dodik Mahendra dalam siaran persnya di Palangka Raya.

Tiga kantor tersebut yakni Kantor Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral RI, Jakarta Selatan, Kantor Perusahaan Listrik Negara (PLN) Kantor Pusat, Jakarta Selatan dan Kantor PT Haleyora Powerindo, Jakarta Barat. 

Dari tiga kantor itu, Tim Penyidik Kejaksaan Tinggi Kalimantan Tengah mengamankan dokumen-dokumen yang berkaitan dengan Dugaan Tindak Pidana Korupsi Pengadaan Bahan Bakar Batubara untuk PT PLN (Persero).

Untuk kepentingan penyidikan, dokumen-dokumen tersebut dibawa ke Kejaksaan Tinggi Kalimantan Tengah. 

"Kerugian negara dalam perkara Dugaan Tindak Pidana Korupsi Pengadaan Bahan Bakar Batubara untuk PT PLN (Persero) tersebut, masih dalam penghitungan Tim penyidik Kejati Kalteng dengan BPK RI Perwakilan Provinsi Kalimantan Tengah," pungkas Dodik. (APRIANDO/Y)

Berita Terbaru