Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dislutkan Kalteng Minta DKPPP Barsel Bina Nelayan Penerima Bantuan Pemprov

  • Oleh Testi Priscilla
  • 01 Desember 2023 - 11:50 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Kepala Bidang Perikanan Tangkap, Dinas Kelautan dan Perikanan atau Dislutkan Provinsi Kalimantan Tengah Arief Rakhman meminta agar Dinas Ketahanan Pangan Pertanian dan Perikanan Barito Selatan dapat bersinergi dalam melakukan pembinaan terhadap nelayan di wilayah kerjanya.

"Terutama juga dalam hal mendukung aktivitas nelayan Kelurahan Pendang," kata Arief dalam keterangan resminya pada Jumat, Desember 2023.

Hal ini disampaikannya pasca mewakili Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah untuk menyerahkan sebanyak 13 unit perahu bermesin atau kelotok bagi nelayan di Kelurahan Pendang, Kecamatan Dusun Utara, Kabupaten Barito Selatan.

"Khususnya kepada penerima bantuan, sehingga bantuan yang diberikan dapat dipergunakan sebaik-baiknya untuk peningkatan produksi penangkapan ikan," tuturnya.

Penyerahan bantuan perahu bermesin sebanyak 13 unit ini dilakukan bersama Ketua Koperasi Produsen Usaha Perikanan Usaha Bersama, Haris dilakukan oleh Kepala Bidang Perikanan Tangkap, Dislutkan Kalteng, Arief Rakhman F dengan disaksikan oleh Sekretaris Dislutkan Provinsi Kalteng, Nita Fera, di Kelurahan Pendang Kecamatan Dusun Utara, Kabupaten Barito Selatan.

Selain melakukan penyerahan bantuan perahu bermesin bagi nelayan Kelurahan Pendang, tim Dislutkan Provinsi Kalteng juga melakukan koordinasi dengan Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian dan Perikanan Kabupaten Barito Selatan yang diterima oleh Sekretaris Dinas, Elya Sri Susanti. (TESTI PRISCILLA/H)

Berita Terbaru