Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Memasuki Momen Natal, Penjual Kue Kering Mulai Kebanjiran Pesanan

  • Oleh Testi Priscilla
  • 03 Desember 2023 - 20:50 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Memasuki momen Natal yang merupakan hari besar keagamaan umat Kristen dan Katolik, penjual kue-kue kering mulai kebanjiran pesanan.

Hal ini disampaikan Ayu, salah seorang pengusaha kue di Kota Palangka Raya. Menurut Ayu, para pelanggannya sudah mulai memesan bahkan sejak bulan November, dan bulannya mulai Desember.

"Karena kita kan masih terbilang pengusaha kecil UMKM jadi tidak bisa juga terlalu banyak menerima pesanan makanya pelanggan-pelanggan saya yang memang cocok dengan rasa kue bikinin saya sudah pesan jauh-jauh hari untuk merayakan Natal," kata Ayu kepada Borneonews pada Minggu, 3 Desember 2023.

Menurut Ayu, masalah penganan adalah masalah selera. Karena itu tidak ada makanan yang enak atau tidak enak, melainkan lebih kepada makanan yang cocok dan tidak cocok di lidah penikmatnya.

"Makanya saya selalu bilang pelanggan saya itu adalah yang cocok lidahnya dengan kue-kue buatan saya, yang tidak cocok maka tidak akan memesan lagi," tuturnya.

Karena itulah dirinya juga membatasi diri dalam menerima pesanan, hanya membuat semampunya dan tidak memforsir.

"Saya juga tau batas diri saya. Bukannya menolak rejeki tetapi lebih kepada supaya kualitas kue yang saya buat tidak berubah. Karena itu pelanggan saya seperti berlomba untuk cepat memesan sebelum saya tutup orderan," tuturnya.

Sementara itu, Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Kalimantan Tengah, Taufik Saleh mengatakan bahwa pada momentum akhir tahun ini komoditas makanan jadi seperti kue kering diprediksi mengalami peningkatan permintaan.

"Momentum akhir tahun, terutama terkait Nataru biasanya diikuti peningkatan permintaan atas komoditas makanan jadi, seperti kue kering dan aneka makanan serta barang pengisi bingkisan atau hampers," kata Taufik.

Karena itu, lanjut Taufik, perlu diantisipasi agar pasokan tepung terigu, gula pasir dan minyak goreng tetap terjaga, sehingga tidak terjadi kenaikan harga yang berlebihan. (TESTI PRISCILLA/J)

Berita Terbaru