Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Luapan Sungai Kahayan dan Rungan Sebabkan 16 Kelurahan di Palangka Raya Terdampak Banjir

  • Oleh Pathur Rahman
  • 09 Desember 2023 - 15:15 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Plt Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Palangka Raya Berlianto mengungkapkan, berdasarkan data terbaru per Sabtu, 9 Desember 2023. Luapan Sungai Kahayan dan Sungai Rurgan telah menyebabkan dampak banjir pada 16 dari total 30 kelurahan. 

Kelurahan yang terdampak banjir meliputi Banturung, Tumbang Tahai, Marang, Tangkiling, Palangka, Bukit Tunggal, Petuk Katimpun, Tumbang Rungan, Pahandut Seberang, Pahandut, Tanjung Pinang, Langkai, Danau Tundai, Kameloh Baru, Bereng Bengkel, dan Kalampangan.

"16 dari 30 Kelurahan yang terdampak banjir di Palangka Raya, artinya separuh lebih kelurahan di Palangka Raya terdampak banjir," katanya, Sabtu, 9 Desember 2023.

Lanjutnya, terkait banjir di Palangka Raya saat ini pihaknya aktif melakukan monitoring kecamatan dan kelurahan yang terdampak banjir di Palangka Raya, untuk mengetahui lebih lanjut perkembangan debit air.

Selain itu saat ini pihaknya juga sedang melakukan upaya koordinasi dengan dinas, badan dan instansi terkait tentang musibah banjir yang saat ini melanda 16 dari 30 Kelurahan di Palangka Raya.

"Saat ini kita juga menunggu arahan ibu Pj Wali Kota Palangka Raya Hera Nugrahayu yang kemarin secara langsung meninjau lokasi banjir di Jalan Anoi Kelurahan Palangka," pungkasnya. (PATHUR/H)

Berita Terbaru