Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemerintah Diminta Siapkan Skema Penanganan Terbaik bagi Petani Terdampak Banjir

  • Oleh Pathur Rahman
  • 09 Desember 2023 - 19:10 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Anggota Komisi B DPRD Palangka Raya H M Khemal Nasery menyoroti kebutuhan mendesak petani di wilayah Palangka Raya yang terancam gagal panen akibat banjir yang melanda.

Dalam pernyataannya, ia meminta kepada pemerintah daerah baik Pemerintah Kota (Pemko) Palangka Raya maupun Pemprov Kalteng untuk segera menyusun skema terbaik dalam menangani situasi yang akan dihadapi oleh para petani di Palangka Raya

"Pada saat pasca banjir, baik itu bantuan pupuk maupun bibit, saya prihatin para petani terancam gagal panen, yang artinya terancam gagal mendapatkan uang," ungkapnya, Sabtu, 9 Desember 2023.

Agar petani ini bisa kembali produktif tentunya pemerintah bisa membantu petani paska banjir dengan cara menyediakan bantuan pupuk dan bibit untuk membantu petani dalam memulihkan lahan pertanian mereka.

Diharapkan, langkah tanggap dan responsif dari pemerintah dalam menyusun skema penanganan yang tepat dapat memberikan solusi bagi petani terdampak banjir di Palangka Raya.

"Tentunya pemerintah daerah melalui instansi teknisnya juga diharapkan bisa langsung mensurvei lokasi petani yang terdampak banjir di Palangka Raya ," pungkasnya. (PATHUR/H)

Berita Terbaru