Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dewan Imbau Bugenvil dan Kelor yang Ditanam di Desa Wisata Hurung Bunut Dirawat

  • Oleh Riska Yulyana
  • 20 Desember 2023 - 19:05 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun - Anggota DPRD Gunung Mas Lily Rusnikasi menyambut baik dengan adanya penanaman bunga bugenvil dan juga tanaman kelor di Desa Wisata Hurung Bunut.

"Kami menyambut baik dengan adanya penanaman bunga bugenvil dan tanaman kelor, namun perlu diingat, setelahnya baik pemerintah desa, masyarakat dan lainnya bisa menjaga dan merawatnya," ujar Lily, Rabu, 20 Desembr 2023.

Dia melanjutkan, percuma jika kedua tanaman tersebut sudah ditanam namun tidak ada perawatan. Sebab, hal itu membuat tujuan mempercantik desa menjadi tidak terwujud karena tanaman yang tidak terawat.

Oleh karena itu, masyarakat Desa Hurung Bunut diimbau agar bisa rutin menyiram, memberikan pupuk dan lainnya sehingga tanaman kelor dan bunga bugenvil itu bisa tumbuh subur.

"Dengan begitu, Desa Hurung Bunut bisa terlihat indah, selain itu tanaman kelor juga bisa dimanfaatan oleh masyarakat sekitar untuk diolah menjadi berbagai makanan," paparnya.

Kemudian politisi PDIP itu juga berharap, pemerintah daerah bisa memperhatikan Desa Wisata  Hurung Bunut agar Desa tersebut semakin dilirik banyak orang termasuk wisatawan dari luar Gunung Mas untuk berkunjung. (RISKA YULYANA/j)

Berita Terbaru